Welcome to My Blog ^ _ ^

Rabu, 23 Oktober 2013

5 hal area bisnis yang perlu di SISTEMKAN dengan TEKNOLOGI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this history on :


Dengan MENSISTEMKAN bisnis dengan TEKNOLOGI, kita bisa melakukan pekerjaan lima sampai enam orang hanya dengan SATU KOMPUTER.

Sekarang ini, di tengah perkembangan teknologi yang berkembang dan bergerak teramat cepat, kita benar-benar harus mampu menaggapi berbagai hal jika ingin tetap dapat mengendalikan bisnis.

Dengan memiliki sistem yang baik, terutama dengan berbasis teknologi, kita bisa lebih menghemat waktu kita dalam bisnis.

lalu di area mana yang cocok untuk kita memulai mensistemkan bisnis kita dengan tekonologi ?

1. Menggunakan Penagihan dan Pengawasan Kredit dengan Komputer.

sudah banyak saat ini sistem komputer yang luar biasa yang mampu menjalankan semuanya mulai dari penagihan sampai menghitung saldo bank. Gunakan sistem semacam itu, maka kita akan lebih menghemat waktu, uang, dan tentunya tenaga.

2. Menjalankan Sistem Kontrol Stok yang Terkomputerisasi

Kontrol Stok adalah area bisnis yang butuh dikomputerisasikan. Kaitkan semua mulai dari pemesanan stok, penentuan harga, penambahan stok, sampai kontrol inventaris kedalam sistem yang sama.

3. Mendokumentasikan Semua Sistem Akunting

Jauh lebih baik memiliki satu sistem dan orang yang tidak memiliki keterampilan bekerja, daripada orang yang sangat terampil yang dapat keluar kapan saja tetapi tidak memiliki sistem.

Sistem akunting mudah digunakan setelah diatur. Terlebih lagi, semua orang dapat menggunakannya seperti input data, penjualan, pembelian sampai dengan inventaris. Jika sistem akunting Anda dirancang dan terdokumentasi dengan baik, siapa pun dapat menggunakannya.

4. Menjalankan Email Internal dan Eksternal

Selama karyawan Anda tidak menyalahgunakannya, ini akan menghemat waktu dan energi.

Mengirim informasi secara internal lewat email bukan hanya efisien dan cepet, tetapi juga murah. Bahkan, jauh lebih murah daripada mendistribusikan memo atau bahkan sms sekalipun. Keuntungan lain dari menggunakan saluran distribusi elektronik adalah si pengirim tahu bahwa informasi tersebut sudah dikirim. Juga ada catatan elektronik tentang pengiriman itu, jadi ruang penyimpanan juga lebih hemat, Kita dapat menggunakan grup email/millis semua staf untuk menyederhanakan distribusi.

5.Menjalankan Sistem Backup Komputer

Terakhir, tentu hal yang paling penting dalam menjalankan sistem berbasis teknologi adalah dengan membuat sistem backup. Hal ini dapat menghemat banyak waktu jika hal terburuk terjadi pada komputer.

ada banyak sistem canggih tersedia, kita bisa memindahkan file atau data ke tempat penyimpanan baik secara offline maupun online. Dengan offline kita bisa menyimpan secara manual ke dalam komputer atau disk. Namun yang sedang marak sekarang ini adalah penyimpanan secara online seperti Dropbox ataupun mengupload ke situs website bisnis anda.

Inilah 5 hal yang perlu kita sistemkan secara teknologi, selain menghemat tenaga, tentu nya bisa menghemat waktu dalam bisnis.

Aplikasi dibawah ini mungkin bisa membantu anda dalam menjalankan bisnis buatan anak negeri yang bisa anda unduh secara gratis. Klik http://adf.ly/8sxjz

0 komentar:

Posting Komentar