Welcome to My Blog ^ _ ^

Selasa, 28 Oktober 2014

Penggunaan Software Psikologi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this history on :
 



Tulisan ini diajukan untuk pemenuhan tugas mata kuliah :"Sistem Informasi Psikologi" yang merupakan mata kuliah soft skill pada fakultas Psikologi Gunadarma semester 7.

Di era modern saat ini banyak segala sesuatu yang mulai dihubungkan dengan komputer. dalam hal ini bukanya hanya sekedar game, internet dan sosial media, ataupun aplikasi aplikasi umum yang standard. Namun sudah banyak saat ini cabang ilmu mulai mengintegrasikan keilmuannya dengan komputer.

Salah satu contoh nya adalah cabang ilmu psikologi. Ilmu Psikologi sudah banyak yang mulai diintegrasikan dengan komputer. salah satu fungsi nya adalah untuk mempermudah pekerjaan yang dilakukan oleh psikolog. Salah satu contoh dalam ilmu psikologi yang ada kaitannya dengan komputer adalah Tes dan skoring Psikologi.

Saat ini tes yang dilakukan oleh para HRD di kantor kantor ataupun oleh para psikolog tidak lagi manual, melainkan sudah menggunakan komputer atau software yang dibuat khusus untuk test psikologi. Bahkan bukan hanya dalam hal pengisian test saja, namun juga dalam hal skoring sudah banyak diinternet software software yang tersebar yang digunakan untuk mempermudah skoring dari hasil test psikologi yang buka hanya digunakan untuk hasil test di komputer saja, tapi bisa juga dihasilkan dari test yang dilakukan secara manual. contoh software software yang digunakan untuk skoring test psikolgi diantaranya adalah software untuk test DISC, EPPS, MBTI, MMPI, kraeplin, kuder, , wpt, dan masih banyak lagi software yang dapat membantu dalam hal skoring test psikologi.

Berikut contoh contoh dari software test psikologi





















0 komentar:

Posting Komentar